Kisah inpiratif pasien kanker dalam "Surat kecil untuk tuhan"

Perjuangan seorang penderita kanker memang sangat menginspirasi banyak orang, walaupun dalam keadaan kesakitan, frustasi, lemah, dan tak berdaya, mereka tetap tegar dan terus menjalani hidup. Kita sebagai orang yang masih diberi kesehatan, wajib mensyukuri setiap detik nikmat sehat yang telah diberikan oleh-Nya. Kita baru bisa merasa bahwa sehat itu nikmat sekali, tatkala kita diberikan ujian sakit, apalagi penyakit yang diujiakan sekelas kanker. Sedikit informasi, kanker adalah penyebab terbanyak nomor dua penyebab kematian di dunia, prestasi penyakit kanker ini hanya bisa disaingi oleh kecelakaan (accident).

Kisah Inspiratif

Surat kecil untuk tuhan adalah sebuah film yang menceritakan tentang kisah inspiratif pasien kanker, di dalam film ini dikisahkan seorang gadis bernama Gita Sesa Wanda Cantika yang mengalami kanker, lebih tepatnya kanker jaringan lunak yang bersarang di bagian wajahnya. Karena kanker ini wajah menjadi kurang cantik dan kurang sedap untuk dipandang, walaupun begitu dia tetap bersemangat menjalani hidup dan masih tetap bersekolah, seakan-akan tidak terjadi apa-apa dan menjalani setiap detik kehidupan layaknya gadis normal lainnya.

Dokter sebenarnya telah memvonisnya tinggal berumur 5 hari, tapi dengan semangat dan perjuangannya, dia mampu bertahan hingga tiga tahun. Dia dinyatakan terkena kanker jaringan lunak sejak duduk di bangku sltp (setara smp), namun semangat belajar di sekolah tidak pernah sedikitpun luntur, walaupun mungkin kanker yang bersarang di tubuhnya berefek buruk pada tubuhnya dan mempengaruhi kosen di kontrasinya dalam mengikuti pelajaran di sekolah.

Walaupun dokter sudah memperkirakan umurnya tidak panjang lagi, itu tidak menghalanginya untuk tetap berprestasi di sekolah, tercatat ketika dia mengikuti ujian kelulusan smp-nya, dia menjadi juara di sekolahnya dengan "merebut" nilai terbaik, yang mengantarkannya ke jenjang berikutnya yaitu sekolah menengah atas.

Sejak pertama kali dokter memberikan vonisnya, sebenarnya disadari atau tidak kondisi keke (panggilan Gita Sesa Wanda Cantika) terus mengalami penurunan, hal ini semakin terasa ketika keke akan mengikuti ujian kelulusan smp-nya, sadar umurnya tidak lama lagi, dia bertekad ingin lulus dari smp, dan melanjutkan ke sma, walaupun saat itu kondisi tubuhnya bisa dibilang sudah lemah sekali.

Dengan tekad yang kuat dan diiringi dengan do'a, akhirnya tuhan menjawab segala impiannya untuk lulus dari bangku smp dan dengan nilai yang fantastis pula. Tapi perjuangannya terhenti seketika, tatkala keke harus mengakui kekuatan kanker yang bersarang ditubuhnya, menghentikan perjalan panjang peruangannya, tepat setelah sehari menikmati indahnya bangku sma.

Hikmah

Kita tidak boleh putus asa apapun yang terjadi dalam kehidupan ini. Dengan tekad yang kuat, bekerja keras, dan diiringi dengan do'a, semua cita-cita kita niscaya akan tercapai, cepat atau lambat. Kesuksesan tinggal masalah waktu, jika kita bekerja keras dan tidak pernah meninggalkan tuhan.

Subscribe to receive free email updates: