Perjuangan Pevita Pearce Melawan Tumor Payudara

Bintang muda berbakat pemeran "Dinda" dalam film 5CM, Pevita Pearce dikabarkan mengidap tumor payudara dan harus menjalani operasi pengangkatan tumor untuk mengatasi penyakitnya tersebut. Sebenarnya, ia sudah dua tahun lalu mengetahui tentang penyakit tumor payudaranya itu melalui pemeriksaan yang dilakukannya di Kuala Lumpur, Malaysia, tapi ia sengaja menyembunyikannya dari media dan kalayak umum dan baru membuka soal penyakitnya tersebut sesaat sebelum prosedur operasi pengangkatan tumor yang di lakukan di Prince Court Medical Center, Kumala Lumpur, Malaysia, melalui sebuah video yang diunggahnya di jejaring sosial, Snapchat.

Ia beralasan menyembunyikan riwayat penyakitnya tersebut karena tidak ingin dikasihani dan mengungkapkannya mendadak sesaat sebelum operasi untuk menginspirasi sekaligus mengedukasi bahwa semua orang bisa terkena tumor ataupun kanker payudara dan kita harus aware sama breast cancer (kanker payudara) serta menjaga kesehatan karena kesehatan itu penting dan mahal harganya. Dan yang lebih penting, kita harus menjaga makanan dan rutin medical check up, "Sebenarnya, aku (pevita pearce) sempat mengira tumor payudara yang saya diderita sekarang ini hanyalah sebuah kutil, tumor jinak yang tumbuh di kulit." Ungkapnya.

Setelah sempat heboh dengan videonya di Snapchat, Pevita kembali mengunggah beberapa gambar dan video di akun sosialmedianya yang lain, yang mendapatkan sambutan positif dari netizen dan mendoakanya agar cepat sembuh serta dukungan untuk tetap kuat.

Pevita Pearce melawan kanker-tumor payudara
Pevita Pearce setelah operasi melawan tumor payudara

Pevita Pearce dan Kanker Payudara

1. Biodata Pevita Pearce
2. Pevita Pearce Mengungkapkan Menderita Tumor Payudara
3. Pevita Selfie Sebelum Operasi
4. Kegembiraan Pevita Pearce Setelah Operasi
.
Biodata Singkat Pevita Pearce

Nama lengkap Pevita Pearce adalah Pevita Cleo Eileen Pearce, dara kelahiran Jakarta 6 Oktober 1992 ini merupakan anak ke-2 dari tiga bersaudara. Pevita Pearce merupakan salah seorang aktris dan pemain film Indonesia, dia merupakan keturunan Banjar - Inggris, dimana ibunya, Ernie Auliasari berasal dari Banjarmasin sedangkan ayah, Bramwell berasal dari Inggris. Ia pertama kali dikenal di dunia film berkat akting pertamanya di film layar lebar Denias, Senandung Di Atas Awan yang sempat bereedar di tahun 2006, dengan menjadi Angel. Pada akhir 2007, ia kembali di percaya untuk bermain film di layar lebar Lost in Love sebagai Tita dan pada 2012 di film 5CM sebagai "Dinda".

Pevita Pearce: Ungkapkan Bahwa Ia Menderita Tumor Payudara

Pada Senin, 11 April 2016, Pevita Pearce secara mengejutkan mengungkapkan sebuah fakta bahwa dirinya mengidap sebuah tumor payudara dan akan melakukan prosedur pengangkatan tumor besok pagi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dengan mengunggah sebuah video di akun Snapchat pribadinya @PearcePev, Pevita mengungkapkan bahwa selama 2 tahun terakhir ini dia (Pevita Pearce) menyembunyikan sebuah fakta dari semua orang. Dia dan keluarganya 2 tahun lalu melakukan pemeriksaan kesehatan di Kuala Lumpur, Malaysia, yang hasilnya ada tiga buah tumor di payudaranya, di sebelah kanan ada satu dan di kiri dua. Namun, Pevita menyembunyikannya rapat-rapat dari Media, sehingga tidak seorangpun yang tahu riwayat penyakitnya itu, termasuk salah seorang sahabat dekatnya, Cinta Laura. Cinta mengungkapkan, "Aku baru tahu dia sakit setelah melihat akun Snapchat Pevita, I tottally support her. Aku berharap dan berdoa segala yang terbaik buat dia."

Disamping menyembunyikan rahasia tersebut, sebenarnya Pevita Pearce hanya tidak mau dikasihani atas riwayat penyakitnya tersebut. Akan tetapi akhirnya, ia mengungkapkan semua rahasia tersebut menjelang prosedur operasi pengangkatan tumor payudara, dengan alasan untuk menginspirasi dan mengedukasi semua perempuan diluar sana agar lebih aware dengan kanker payudara, dan mendoakan agar kejadian ini tidak terjadi pada kalian (Penggemar Pevita) serta memberitakan saran untuk menjaga kesehatan, menjaga pola makan, dan segera check up secara rutin.

Pevita Pearce Lawan Tumor Payudara: Sesaat Sebelum Operasi, Pevita Pearce Lakukan Selfie

Tidak hanya membuat kehebohan via Snapchat, menjelang operasi dan telah memakai pakain operasi lengkap dengan penutup kepala berwarna biru, Pevita malah melakukan selfie dan menguploadnya di akun Instagramnya @PevPearce, tak pelak aksinya itu membuat banyak sekali pengikutnya yang segere nimbrung di kolom komentar, kebanyakan dari mereka simpatik dan memberi dukungan serta doa kepala Pevita agar operasiya lancar dan cepat sembuh. "Semoga lancar ya kak operasinya, diberikan kesehatan seperti sedia kala," dukung salah seorang fans Pevita.

Pevita Pearce Melawan Tumor Payudara: Kegembiraan Pevita, Setelah Operasi Tumor Payudara

Usai prosedur operasi pengangkatan tumor, Pevita terlihat langsung bercanda dengan sahabatnya yang ikut menemani ia di Prince Court Medical Center, sebuah rumah sakit di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam akun Snapchatnya Pevita kembali mengunggah sebuah video yang menampilkan ia dan kedua sahabatnya bernyanyi dan berjoget sesaat setelah ia kembali dari ruang operasi, lagu yang di pilih mereka (Pevita dan temannya) mungkin merupakan gambaran isi hati dan pikiran Pevita sendiri yaitu "Survivor", sebuah lagu yang dipopulerkan oleh Destiny's Child. Walapun terlihat sedikit pucat dan lelah ia mencoba untuk tetap tersenyum serta sesekali mengucapkan terima kasih kepada para follower yang telah mendoakannya. "Terima kasih banyak, guys. Udah selesai operasinya, dan semua lancar, thank you atas doanya, love you," tutur Pevita.

Sedangkan di lain akun, tepatnya di akun Twittternya @PevPearce hal senada juga di sampaikan oleh Pevita, ia sangat berterima kasih dengan meng'cuit'kan "it's all done now, thank you for all your kind prayers to help me get through, see you all shortly."

Subscribe to receive free email updates: