Kursi roda Untuk Anak Penderita Kanker Neuroblastoma

Evelyn Moore, seorang anak asal Edmonto, Kanada didiagnosa tumor Neuroblastoma pada usia belia, 4 bulan. Untuk mengatasi tumornya tersebut Evelyn menjalani kemoterapi, akan tetapi ketika kemoterapi telah berjalan delapan kali, kabar buruk datang kepadanya dan orang tuanya. Tumor yang bersarang di tulang belakang Evelyn mendesak syarafnya di T4, membuat ia harus mengalami kelumpuhan dari lengan sampai ujung kaki. Namun, orang tua Evelyn tidak menyerah begitu saja, mereka membuatkan kursi roda dari kursi Bumbo dan roda sepeda kecil sebagai sarana mobilitas buah hati tercinta agar ia tetap bisa bergerak aktif selayaknya anak seusianya. Hal ini disambut baik oleh Evelyn, ia terlihat langsung bisa mengoprasikan kursi roda modifikasi itu.

Evelyn Moore


Kursi Roda Evelyn dan Neuroblastoma
1. Evelyn Moore, Anak Penderita Neuoroblastoma
2. Kehidupan Evelyn setelah Kelumpuhan.
3. "Evelyn sangat senang dengan kursi rodanya," kata ibunya.

Evelyn Moore, Anak Penderita Tumor Neuroblastoma


Evelyn moore adalah seorang anak dari Edmonto, Kanada. Ketika ia baru menginjak umur 4 bulan, secara mengejutkan dokter mendiagnosanya dengan neuroblastoma --kanker syaraf yang terjadi akibat sejumlah sel belum matang/berkembang-- stadium 4.

Neuroblastoma sendiri merupakan jenis kanker yang berkembang pada fase awal perkembangan sel di jaringan syaraf sel tertentu, sering kali ditemukan pada fase embrio atau janin.

Balita cantik ini sempat melakukan kemoterapi untuk menanggulangi penyakit tersebut, namun harus terhenti pada kemo ke-delapan, lantaran sel kanker telah menjalar sampai ke area tulang belakangnya di T4. Akibat hal tersebut, Evelyn mengalami kelumpuhan dari bawah lengan sampai ujung kakinya.

Kehidupan Evelyn setelah Kelumpuhan


Tidak menyerah begitu saja dengan keadaaan, orang tua Evelyn berupaya agar anak perempuannnya bisa bergerak bebas seperti anak seusiannya.

"Ketika itu saya sedang berselancar di Pinterest --media sosial berbasis berbagi konten menarik--, saya menemukan sebuah kursi roda yang cukup menarik," kata ibu Evelyn.

Seketika itu bu Moore --ibu Evelyn-- memperlihatkannya kepada ayah Evelyn, dan bertanya kepadanya, "Apakah ia bisa membuat seperti ini?"

Mereka berdua kemudian menuju ke toko perkakas setempat, dan pulang dengan sejumlah barang bawaan. Dirumah mereka membuat sebuah kursi roda modifikasi dari alas pemotong dapur, kursi Bumbo, dan roda sepeda kecil.

"Evelyn sangat senang dengan kursi rodanya," kata ibunya.


Reaksi Evelyn ketika itu begitu gembira. Ia pertama bisa mengendalikan kursinya dengan berjalan mundur, lalu pelan-pelan bisa berjalan kedepan. Bisa berbelok ke kanan-kiri, dan sekarang Evelyn mampu menendalikan penuh. Ia mulai bisa meluncur dengan cepat di tengah ruang tamu.

Orang yang pertama kali melihat Evelyn begitu terkejut sekaligus senang, dan begitu kagum dengan bu Moore karena ia memperlakukan anak perempuannya seperti anak seumurannya.

Source: http://www.dailymail.co.uk/femail/article-3744173/Baby-s-parents-make-DIY-wheelchair-paralysed-tumour-spine.html

Subscribe to receive free email updates: