Presenter Ganteng Dr. OZ Indonesia, Dokter Ryan Thamrin Meninggal Dunia Karena Tumor Otak?

Finalis Abang None Jakarta tahun 2003 sekaligus presenter talkshow kesehatan Dr OZ Indonesia, Dr. Ryan Thamrin meninggal dunia pada jumat dini hari, 4 agustus 2017 di tanah kelahirannya Pekanbaru, Riau.

Sebelumnya dokter Ryan diisukan diputus kontrak dari Dr oz Indonesia karena setahun terakhir ia tidak pernah muncul dalam acara talkshow tersebut, namun isu tersebut ditepis oleh rekan sesama presenter, Dr. Reisa Broto asmoro.

Setahun tidak muncul di publik, Dr. Ryan tiba-tiba dikabarkan meninggal dunia. Banyak kabar simpang siur alasan meninggalnya dokter ganteng ini dari terjatuh di kamar mandi, sakit maag akut, hingga menderita kanker otak.
Dr Ryan Thamrin Meninggal Karena Tumor Otak
Sumber: Instagram Dr Ryan Thamrin

Pernah menjadi Abang None Jakarta Sampai Cover Boy Majalah


Dr. Ryan Thamrin lahir pada 27 mei 1978 di Tanjung Pinang, Riau. Pria berdarah Banjar-Riau tersebut merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Sebelum terkenal membawakan acara Dr oz Indonesia, Dr. Ryan Thamrin pernah menjadi cover boy majalah Aneka Yess!, majalah Cosmopolitan, dan finalis Abang None Jakarta tahun 2003.

Menghilang dari Dr oz Indonesia


Dari setahun yg lalu dokter Ryan Thamrin tidak pernah lagi tampil dalam acara Dr oz indonesia. Sebuah Isu mengatakan dr ryan diputus kontraknya dari acara talkshow kesehatan tersebut. Namun hal itu terbantahkan oleh statement dari rekan sesama presenter di dr oz, Dr Reisa Brotoastomo.

Menurut Dr. Reisa dikutip dari TribunSeleb, Dr ryan ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya yg sudah tidak bertemu beberapa tahun.

"Dia bilang cuma mau spend time sama keluarganya, karena dia jarang banget ketemu sama keluarganya selama berpuluh-puluh tahun sejak kuliah di Yogya," ujar Dr. Reisa Brotoasmoro.

Dr Ryan Thamrin Meninggal Dunia


Pada 4 Agustus 2017 dr ryan dikabarkan meninggal dunia, namun kabar tersebut masih simpang siur dan belum diketahui sebab meninggalnya presenter talkshow kesehatan tersebut.

Menurut sepupunya Doni Aprialdi, Dr. Ryan Thamrin awalnya didiagnosa penyakit maag akut, kemudian ia rutin rawat jalan di beberapa rumah sakit. Saat perawatan di rumah sakit Malaka, Malaysia, dokter menemukan sebuah benjolan dibelakang kepalanya yang diduga tumor otak.

Sebenarnya benjolan yang diduga tumor otak tersebut akan dioperasi, namun keluarga merasa takut karena letaknya dibagian kepala.

"Awalnya maag akut, lalu berobat terus. Terakhir dibawa ke Malaka (Malaysia) waktu itu ada selaput di luar otaknya, itu semacam ada benjolan. Mau dioperasi, tetapi pihak keluarga belum memutuskan operasi karena ada ketakutan karena itu di bagian kepala," ungkap Doni.

Dikutip dari Tribunnews, kakak dr. Ryan menjelaskan kondisi penyakit adiknya beberapa hari sebelum meninggal.

“Informasi dari kakak almarhum, ybs mengalami sakit saluran cerna (maag) dan sulit makan. Beberapa hari menjelang wafat tdk bisa masuk makanan namun almarhum menolak berobat apalagi dirawat."

Dalam Instagram Dr. Ryan Thamrin banyak warganet yang ikut berbela surkawa atas meninggalnya beliau.

"Innalillahiwainna ilaihi rojiun terimakasih atas ilmunya dok." komentar @namiraaulia12

@citra_shabbypreloved menuliskan, "Smg Husnul khatimah buat dr. Ryan Tamrin. selamat jalan dokter. smg Allah memberikan tempat terbaik disisi-Nya. Aamiin."

Selanjutnya: Gejala Kanker Otak Seperti yg Dialami Dr. Ryan Thamrin

Subscribe to receive free email updates: